4 Penyebab Kenapa Tidak Bisa Repost Story Instagram Padahal Sudah Di Mention

Kenapa Tidak Bisa Repost Story Instagram Padahal Sudah Di Mention

Kenapa Tidak Bisa Repost story Instagram By Alfan Am

Kenapa Tidak Bisa Repost Story Instagram Padahal Sudah Di Mention ? Jika sebelumnya kita di tag oleh orang lain di story instagram, dan story yang menandai kita tersebut tidak bisa di repost ke story kita sendiri, tentu hal ini akan menjadi pertanyaan buat diri kita, mengapa demikian dan apa penyebab fitur repost story instagram tidak muncul di instagram kita.

Pada update terbaru aplikasi instagram di tahun 2022 ini, sudah kami selidiki terkait masalah ini. Setidaknya kami menemukan 4 penyebab story ig tidak bisa di repost sebagai story di instagram kita. Dari penyebab yang kami temukan ini tentunya penting untuk anda ketahui, dan coba lakukan untuk akun instagram anda.

Untuk instagram di hp android dan iPhone, caranya juga sama saja. Nantinya anda cukup lakukan beberapa pengaturan di akun instagram anda langsung pada aplikasi instagram yang terinstall. Dan untuk penyebab dan cara mengatasinya silahkan simak penjelasan yang kami tulis berikut ini.

Simak Juga : Cara Membagikan Postingan IG Ke Story IG Terbaru 2022

 

1. Bukan Akun Privat

kenapa tidak bisa repost story instagram

 

 

Jika anda mengalami masalah kenapa story instagram tidak bisa di repost, salah satu penyebabnya yaitu karena memang akun instagram masih dalam keadaan sebagai akun private. Hal ini tentu saja akan berdampak tidak bisa repost story instagram orang lain yang sudah men-tag akun ig kita, seperti halnya tidak bisa repost postingan di feeds instagram, seperti foto, video, reels, dari akun instagram yang di private.

Untuk itu, anda perlu menjadikan akun private anda ke publik. Adapun untuk cara mengubahnya yaitu anda bisa ketuk tanda garis 3 disudut profil akun instagram anda, lalu pilih pengaturan – privasi – lalu nonaktifkan pada “akun private”.

Baca Juga : Cara Ambil Story Instagram Orang Lain Tanpa Aplikasi

 

2. Izinkan Membagikan Cerita

Untuk hal berikutnya yang bisa menjadi penyebab story ig tidak bisa di repost yaitu nonaktifkan fitur izinkan membagikan ke cerita. Untuk cara mengaktifkan fitur ini sangat lah mudah untuk anda lakukan. Dan fitur ini juga masih ada pada fitur privasi instagram. Untuk selengkapnya anda bisa ikuti cara mengaktifkannya berikut ini.

  • Masuk ke pengaturan di instagram anda, ketuk garis 3 lalu pilih pengaturan.
  • Kemudian tekan menu “privasi”, lalu pilih “cerita”.
  • Gulir ke bawah dan aktifkan pada “izinkan membagikan ke cerita”.
kenapa fitur repost story instagram tidak muncul
  • Dan selesai.

3. Bukan Story Untuk Teman Dekat

Penyebab yang ke-3 kenapa tidak bisa repost story instagram padahal sudah di mention adalah story tersebut hanya dibagikan untuk teman dekat saja. Fitur teman dekat di instagram, merupakan fitur yang memungkinkan pengguna untuk membagikan story kepada orang tertentu saja. Akan tetapi meski anda, ditandai pada story tersebut anda tidak akan dapat repost story instagram yang sudah memention anda.
Hal ini sudah kami coba juga dengan menggunakan 2 hp android dengan 2 akun instagram berbeda, dimana keduanya sudah saling memfollow dan juga bukan merupakan akun privat. Pada saat story instagram di posting ke publik atau semua orang dapat melihat, fitur repost itu muncul. Namun ketika story tersebut dibagikan hanya dengan teman dekat, tidak muncul fitur repost story instagram tersebut.
Terkait hal ini anda bisa tonton langsung melalui video yang sudah kami buat di bawah ini.

4. Update Aplikasi Instagram

Hal terakhir yang menurut kami begitu penting untuk anda lakukan adalah mengupdate aplikasi instagram di hp anda ke versi yang terbaru. Karena dengan mengupdate ke versi terbaru mungkin saja untuk fitur repost story ig bisa muncul. Anda bisa cek apakah aplikasi instagram sudah diupdate ke versi terbaru atau belum dengan masuk ke aplikasi playstore atau appstore, dan cari aplikasi instagram.
Jika dalam pencarian tersebut, masih ada tuliasn update atau perbarui, maka pertanda aplikasi instagram di hp anda belumlah di update ke versi yang terbaru-nya. Jadi update saja terlebih dahulu aplikasinya.
Nah, mungkin hanya itu saja yang dapat wafbig sampaikan terkait 4 penyebab kenapa tidak bisa repost story instagram padahal sudah di mention orang lain di instagram terbaru 2022. Semoga dari postingan ini dapat mengatasi permasalahan akun instagram anda yang tidak bisa repost story orang lain.